Cara Mendapatkan Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan

Jasa pinjaman cepat dari fintech memang cukup menarik bagi sebagian orang yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain prosesnya mudah, tentu saja tidak ada jaminan yang harus diberikan.

Pinjaman cepat tanpa jaminan inilah yang menjadi salah satu ciri khas fintech. Pasalnya proses registrasi, pengajuan pinjaman, dan transfer pinjaman semua dilakukan hanya melalui aplikasi resmi. Kecil kemungkinan calon nasabah bertemu dengan kreditur secara langsung.

Lalu bagaimana langkah-langkah mendapatkan pinjaman cepat tanpa harus menyerahkan jaminan? Kamu bisa mengajukan pinjaman cepat tanpa harus memiliki agunan melalui Kredivo. Kredivo tidak hanya bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman saja, bisa juga digunakan untuk pembelian barang dengan cara cicilan tanpa kartu kredit.

Penuhi Persyaratan

Ada beberapa persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon debitur sebelum mengajukan pinjaman. syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran melalui Kredivo adalah memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan, berusia antara 18 sampai dengan 60 tahun yang dibuktikan dengan kartu identitas diri, Dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Persyaratan minimal itulah yang harus dipenuhi oleh calon debitur sebelum mengajukan pinjaman atau melakukan pendaftaran Melalui aplikasi resmi Kredivo yang bisa diunduh di Google Play Store maupun di App Store bagi pengguna iPhone.

Daftar Secara Online

Setelah memenuhi persyaratan yang diminta, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi resminya kemudian melakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka aplikasi Kredivo
2. Pilih akun Premium Reguler
3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
5. Upload dua dokumen bukti tempat tinggal ((STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga)
6. Upload dua dokumen bukti penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak)
7. Lengkapi data dengan benar
8. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1×24 jam

Bagi pengguna yang tidak memiliki slip gaji karena merupakan pekerja lepas ataupun wiraswasta, bisa mengajukan persyaratan lain yaitu menghubungkan akun digital, akun e-commerce yang sudah pernah digunakan untuk transaksi dan akun internet banking sebagai bukti penghasilan.

Konfirmasi persetujuan akan diinformasikan melalui aplikasi, surat elektronik maupun layanan pesan singkat langsung melalui hp kamu.

Konfirmasi juga sekaligus menginformasikan kredit limit yang diberikan atau disetujui oleh Kredivo. Jika memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh Kredivo, kamu bisa mendapatkan kredit limit hingga Rp30 juta.

Ajukan Pinjaman dengan Mudah

Perlu diketahui bahwa bunga pinjaman di Kredivo jauh lebih murah 50% dibandingkan dengan perusahaan non bank lainnya. Bunga pinjaman Kredivo hanya 2,95% per bulan. Jangan salah sangka jika ada juga perusahaan yang sudah terdaftar di OJK tetapi memberikan bunga yang tinggi hingga 1% perhari.

Setelah mendapatkan persetujuan dan juga mengetahui Berapa besar kredit limit yang diberikan, barulah kamu bisa mengajukan pinjaman mini ataupun pinjaman jumbo melalui aplikasi Kredivo.

Harga Kamera Canon
DeskripsiPinjaman MiniPinjaman Jumbo
Jumlah PinjamanRp500 ribu – Rp1 JutaMulai dari Rp1 juta
Bunga2.95% per bulan2.95% per bulan
Tenor30 hari3 dan 6 bulan
Biaya admin di awal6%6%

Pilih pinjaman yang diinginkan serta tentukan tenor sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Pastikan bahwa pinjaman yang diajukan tidak lebih dari sepertiga penghasilan yang didapatkan agar tidak mengganggu neraca keuangan bulanan.

Itulah cara mudah mendapatkan pinjaman cepat tanpa repot harus menyerahkan jaminan. Namun, sebagai konsekuensinya memang kamu akan dibebankan dengan biaya admin di awal. Layanan ini justru mempermudah debitur yang tidak memiliki jaminan sehingga tetap berkesempatan mendapatkan pinjaman untuk berbagai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan